SEGERA CEK VERFIKASI DATA GURU

     Bagi guru yang bersertifikasi kembali harus sedikit gundah, sehubungan dengan verifikasi data PTK yang berhubungan dengan tunjangan sertifikasi guru. sekolah2 yang ada biasanya yang menjadi operator adalah  guru  GTT/PTT yang masih muda.Operator tersebut minimal harus menguasi aplikasi server  internet dan operator itu perlu meluangkan waktu ekstra selama proses input data berlangsung lambat  . Data aplikasi baru akan ditampilkan online memakan waktu antara 2- 7 hari kemudian. 
     Mulai tahun 2013 penerbitan SK Tunjangan Profesi guru (SK Dirjen) didasarkan pada data guru (PTK) yang ada di Dapodik online. Dalam rapat koordinasi MKKS di Lamongan diinformasikan bahwa SK tunjangan sertifikasi guru dikeluarkan setiap tiga bulan sekali. Apabila ada guru yang datanya di Dapodik belum valid maka namanya tidak akan tercantum dalam SK sehingga tunjangan profesinya tidak keluar dan hangus. Pembetulan data di Dapodik dapat dilakukan untuk penerbitan SK berikutnya, tetapi tiga bulan yang telah hangus tidak dapat diusulkan rapelan (hangus). Info di tampilan data Dapodik online juga jelas bahwa jika data tidak valid mengakibatkan guru yang bersangkutan Tidak Memenuhi Syarat mendapatkan tunjangan profesi.

Untuk itu segera di cek data verifikasi bapak dan ibu guru dengn menyiapkan NUPTK dan PASSWOWRD TAHUN LAHIR, BULAN DAN TANGGAL Misal nomor lahir tanggal 6 juli 1966 maka password ditulis 19660706 . 
Cara mengecek verifikasi data Guru/PTK yang telah masuk di Pendataan Dikdas/server pusat Dapodik.
Kunjungi website P2TK DIKDAS Kemdikbud pada link dibawah ini :

http://116.66.201.163:8083/info.php

Login terlebih dahulu dengan memasukkan NO. NUPTK dan password-nya dengan tanggal lahir guru ybs, format pasword : YYYYMMDD. Contoh: jika tanggal lahir 29 September 1958 passwordnya: 19580929






kontributor : Catur Dwi waluyo,SPd.
Sumber: http://p2tkdikdas..kemdikbud.go.id/ptk/


1 komentar :

Anonim mengatakan...

kesalahan ada diserver pemerintah yang tdk kredible !

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...