Kamis, 18 April 2013

Server Cek Data Dapodik Lagi error



Kasihan juga bapak/ibu guru yang mentengin situs Cek Data Dapodik demi memperbaiki data yang belum valid namun disini kami memberikan sedikit informasinya mengenai Situs Cek Data Dapodik Guru kayaknya Lagi error, kenapa ya? Disini kami berusaha mencari informasi mengenai hal tersebut dan akan coba menyampaikannya disini semoga bisa membantu bapak/ibu guru semua.
Kemungkinan error karena server jebol akibat kebanyakan pengunjung namun ini baru merupakan praduga kami karena biasanya sebuah situs yang kelebihan pengunjung akan mengalami masalah seperti yang sedang terjadi pada situsnya kemdikbud tempat cek data dapodik guru itu, solusinya ya berharap yang punya situs segera memperbaiki permasalahan yang ada.

Sebagian dari bapak/ibu guru memang tidak begitu memahami hal tersebut, yang akibatnya menyalahkan operator sekolah karena dianggap menghambat pekerjaannya dalam pengecekan kevalidan data di situs dapodik yang dimaksud, selain itu pengiriman perbaikan data dapodik hanya bisa dilakukan oleh operator sekolah menggunakan aplikasi dapodik yang terdaftar sebelum sehingga kembali menyulitkan penyelesaian dari masalah kevalidan data guru ini.

Sebuah web yang memiliki hosting (server) sendiri biasanya memiliki kapasitas yang tebatas dan besarnya kapasitas tergantung paket yang digunakan oleh si pemilik web itu sendiri sehingga pada saat tertentu yang kapasitas pengunjungnya melebihi jumlah sehari-hari bahkan mengalami lonjakan yang signifikan maka web tersebut akan mengalami gangguan server yang paling umum yakni lambat merespon permintaan kita untuk bisa masuk ke dalamnnya menemukan informasi yang dicari.

Sedikit tips yang bisa dilakukan yang dalam hal ini tentang p2tkdikdas.kemdikbud.go.id yang bermasalah yaitu ada dua hal dasar memperingan permintaaan dan juga mempercepat koneksi internet.

Yang dimaksud dengan memperingan adalah dengan cara yang paling mudah yakni menon-aktifkan loading gambar dari browser yang digunakan misalkan mozilla firefox bisa dengan pengaturan content dan buang cek lis pada load autommacally images.

Selanjutnya mempercepat koneksi internet yakni mengakses p2tkdikdas.kemdikbud.go.id tidak pada jam-jam sibuk, misalkan lewat tengah malam.

Yang terakhir yaitu berdoa semoga bisa lancar mengakses situs p2tkdikdas.kemdikbud.go.id yang sedang bermasalah, semoga bisa membantu dan terima kasih.

Penulis : Catur Dwi W,S.Pd
sumber : http://www.biosanjaya.com



Artikel yang berkaitan :

Alternatif Pengecekan Data Guru dari P2TK Dikdas

SEGERA CEK VERFIKASI DATA GURU

 











3 komentar :

Anonim mengatakan...

… seberapa penting Dapodik yang diurusin Operator ??? jwb: ” PENTING BANGET”.
… seberapa penting Operator yang ngurusin Dapodik ??? jwb: “GAK PENTING BANGET”
“KERJANYA DIBUTUHIN tp ‘kesejahteraannya’ GAK DIPERHATIKAN” …
Moga-moga aja Kemdikbud bisa bikinin SK untuk kita para operator Sekolah. Karena dengan DAPODIK, data ngga bisa diakali… yang untung kan Pemerintah, harusnya nasib kita juga di pikirkan … Terima kasih … Sabar ya …:D

robin good mengatakan...

sabar bae mas.....sg pnting jgn lupa sholawat

raden anton mengatakan...

lanjutkan........

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...