Senin, 17 Juni 2013

Kegiatan Pasca UN, Pengumuman UN, dan Pendaftaran ke SLTA



Kegiatan pasca UN yang tertulis disini bisa berubah, jadi sifatnya prediksi, untuk itu siswa perlu mencermati perkembangannya. Bila ada perubahan segera disesuaiakan. Ada beberapa kegiatan yang perlu diikuti pasca ujian nasional, yaitu:


1. Mengembalikan Pinjaman Buku Perpustakaan
Buku perpustakaan yang dipinjam perlu dikembalikan agar dapat bergantian dipinjam oleh siswa yang lain. Buku perpustakaan sebaiknya dikembalikan sesuai jadwal pengembalian buku seperti yang disampaikan kepada wali klas, namun bila berhalangan boleh juga dikembalikan kepada petugas perpustakaan pada kesempatan yang lain. Pengembalian buku mulai 1 Mei 2013.

2. Sidik Jari pada Buku Induk
Buku Induk Siswa berisi data siswa seperti data pada raport. Sidik jari buku induk dilaksanakan antara tanggal 1 - 4 Mei 2013. Bagi siswa yang belum sidik jari pada buku induk, segera lapor ke TU untuk sidik jari pada jam kerja.

3. Mengambil Undangan Pelepasan Siswa klas 9
Undangan pelepasan siswa klas 9 atau perpisahan dapat diambil pada hari rabu  tanggal 15 Mei 2013. Undangan  berlaku untuk siswa klas 7, 8, 9, guru, TU.

4. Mengikuti Kegiatan Pelepasan Siswa Klas 9
Acara pelepasan atau perpisahan siswa klas 9 akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal  21  Mei 2013, tempat di halaman upacara SMPN 4 adiwerna.

5. Mengambil Undangan Pengumuman Ujian Nasional
Undangan diambil  siswa pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2013.  Undangan disampaikan ke orangtua, sebab yang diundang rapat adalah orangtua siswa.

6. Pengumuman Kelulusan Ujian
   a) Orangtua/Wali siswa diundang ke sekolah untuk menerima Pengumuman Kelulusan Ujian 
   b) Siswa kelas 9 dilarang datang ke Sekolah
   c) Pengumuman Ujian pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2013, pukul 16.00 WIB (4 sore)
  d) Siswa dilarang corat-coret pada baju, mengecat rambut, konvoi dan tindakan lain yang mengganggu ketertiban umum
  c) Sekolah bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk menjaga ketertiban umum
  e) Sekolah menyediakan kain putih untuk menuliskan pesan dan kesan setelah lulus UN, hari senin 3 Juni 2013.
  f) Pengumuman 10 besar UN dilaksanakan senin 17 Juni 2013 pukul 09.00 WIB.

7. Menerima SKHU sementara
SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) Sementara akan dibuat pada tanggal 3 - 8 Juni 2013. SKHU Sementara digunakan untuk mendaftar ke sekolah yang lebih tinggi. Pengambilan SKHU Sementara mulai tanggal 10 Juni 2013.


8. Cek Konsep, Penulisan, dan Cap Tiga Jari Ijazah  

Lembar ijazah yang diterima sekolah masih kosong, setelah diterima maka lembar ijazah segera diisi. Setelah selesai diisi maka siswa perlu sidik jari atau cap tiga jari sekaligus mengecek kebenaran isian lembar ijazah.

Informasi Ijazahblanko ijazah diterima Kamis, 27 Juni 2013, 
Penulisan Ijazah: 28-30 Juni 2013, 
Cap Tiga JariSenin-Rabu, 1-3 Juli 2013.

Pengumuman: Siswa yang lulus UN, harap datang ke SMPN 4 Adiwerna untuk cap tiga jari, pada hari Senin, 1 Juli 2013, pkl 09.00 WIB. Terima Kasih.

9. Menerima Ijazah
Lembar ijazah yang sudah benar isiannya akan di fotokopi dan dilegalisir. Ijazah dan fotokopi  segera diberikan pada siswa. Selanjutnya fotokopi ijazah yang dilegalisir digunakan untuk mendaftar sekolah.  Syarat Penerimaan Ijazah yaitu: (a) Sudah Cap Tiga Jari di Buku Induk, (b) Sudah memiliki Kartu Bebas Perpustakaan. Penerimaan ijazah pada hari Kamis, 4 Juli 2013.

10. Mendaftar ke SLTA
Bagi siswa yang lulus maka SKHU Sementara dapat digunakan untuk mendaftar ke SLTA. Pengumuman pendaftaran resmi bisa dilihat pada sekolah yang bersangkutan. Pendaftaran tanggal 24 - 27 Juni 2013, Pengumuman tanggal 3 Juli 2013, dan Daftar Ulang tanggal 4 - 5 Juli 2013.

11. Menerima SKHU
Biasanya SKHU diterima sekolah setelah siswa diterima di SLTA. Nanti bila pihak sekolah telah menerima SKHU dari Dinas Dikpora maka segera akan diumumkan pada siswa untuk diambil.  

Penulis : Semiyanto, S.Pd.

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...