Minggu, 19 Mei 2013

KIRAB PUSAKA, KENANGAN TERAKHIR PRAMUKA SPANA BERSAMA BAPAK BUPATI TEGAL H. Moch. Hery Soelistiyawan, SH M.Hum (Alm)

Sabtu, 18 Mei 2013 sejumlah 42 anggota Pramuka SMP N 4 Adiwerna berpartisipasi menjadi pager betis pada acara Kirab Pusaka Tombak Kyai Pleret dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-412. Pagi itu menjadi masa yang tidak terlupakan bagi mereka. Betapa tidak, kegiatan tersebut adalah momen terakhir mereka melihat sosok pemimpin yang dihormati. Di hari yang meriah itu seharusnya menjadi masa indah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tegal dalam merayakan hari jadinya. Namun, siapa sangka bahwa hari bahagia itu berubah menjadi hari berkabung setelah terdengar kabar bahwa Bapak Bupati tercinta, H. Moch. Hery Soelistiyawan, SH M.Hum dipanggil oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Ya, beliau menghembuskan nafas yang terakhir, meninggalkan kita semua tepat di puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Tegal. Pak Hery, begitu beliau biasa dipanggil, meninggal sekitar pukul 14.15 WIB di RSU Dr. Soesilo Slawi setelah diduga terkena serangan jantung setelah memimpin rapat paripurna. Sontak seluruh masyarakat terkejut dan berduka.
Kenangan bersama beliau tidak mungkin kami lupakan. Kami masih ingat betul wajah anggun beliau ketika berada di atas kereta kencana. Sepanjang kirab berlangsung, beliau senantiasa tersenyum ramah, melambaikan tangan sembari sesekali menyebarkan uang sawur yang disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat. Kini, masyarakat Kabupaten Tegal telah kehilangan sesosok pemimpin yang mereka hormati. Pemimpin yang dikagumi dan dibanggakan atas pengabdian dan kebijakannya dalam membangun Kabupaten Tegal.
Selamat jalan Bapak Bupati, terima kasih atas pengabdianmu. Semoga amal perbuatan diterima, diampuni segala dosa dan kekhilafan, serta mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Amiin…
Kami, anggota Pramuka dan seluruh siswa SMP N 4 Adiwerna akan melanjutkan semangat perjuanganmu.
SEMANGAT!!!



Penulis :  1.   Prabingesti Anggarsika, S.Pd
              2.   Aby masrukhan
Admin : Mohamad safii

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...