Selasa, 16 Juli 2013

" SIAP Guru "



SIAP Online membantu para guru lebih interaktif
dalam mendidik dan membimbing para siswanya
bekerjasama dengan para orangtua/wali mereka

 Sekilas SIAP Guru


SIAP Online memahami permasalahan yang dihadapi oleh guru dalam melakukan administrasi dan memonitoring prestasi akadamik siswa, untuk mengatasi permasalahan itu, kami memberikan sebuah solusi yang memberikan kemudahan bagi guru melalui sebuah aplikasi yang disebut SIAP GURU.

Mudah digunakan
SIAP Online dirancang dengan antar muka pengguna yang mudah digunakan bagi guru, seluruh tugas-tugas guru seperti melakukan penilaian, memantau perkembangan siswa melihat dan mengunduh laporan dapat dilakukan hanya dengan berbekal perangkat komputer atau laptop serta dapat dilakukan di mana saja. Kami memahami, tidak semua guru memiliki pengetuhan teknologi informasi sampai tingkatan mahir (advance), cukup dengan memiliki pengetahuan akan teknologi informasi tingkat dasar (basic) seperti dapat melakukan browsing dan menggunakan aplikasi-aplikasi pengolah kata (Ms Word, Ms Excel, Open Office dan lain sebagainya) maka SIAP Guru telah dapat digunakan

Memberikan akses informasi secara cepat
Kami menyadari, disamping bertugas mengasuh siswa didik terkadang guru memiliki kegiatan lain yang diberikan oleh pihak sekolah , untuk itu diperlukan adanya komunikasi yang sinergi antara guru dan sekolah untuk menyampaikan informasi-informasi yang dikeluarkan oleh sekolah. Dengan berbekal SIAP Guru, yang dapat diakses melalui email yang terintegrasi dengan aplikasi SIAP Guru dan layanan pesan singkat telepon selular (SMS).

Peningkatan pengetahuan dan kemampuan ajar
Dengan kemudahan yang diberikan oleh SIAP Guru dalam melakukan tugas-tugas berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar sehari-hari seperti melakukan absensi kehadiran, melakukan penilaian siswa dan memantau serta memberikan laporan-laporan terkait dengan perkembangan akadmik siswa, guru akan semakin memiliki waktu melakukan persiapan materi ajar dengan lebih baik. Guru juga akan memiliki waktu untuk melakukan peningkatan pengetahuan dan kemampuan ajar untuk dapat lebih meningkatkan kulitas materi-materi pembelajaran dan menemukan inovasi-inovasi proses pembelajaran di kelas.
Alur Pendaftaran SIAP Guru :
  1. Guru mengunduh (download) dan mencetak “Formulir Pendaftaran SIAP Guru” kemudian melengkapi isian formulir pendaftarannya.
  2. Guru menyerahkan kepada pihak Sekolah untuk didaftarkan dan mendapat cetak tanda bukti aktifasi akun guru.
  3. Guru akan melakukan aktifasi akun ke http://guru.siap-online.com


Sumber :
Sistem informasi aplikasi pendidikan online

Penulis :

Admin : Mohamad safii

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...