Jumat, 23 Agustus 2013

HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR GURU DAN KARYAWAN SMPN 4 ADIWERNA



Sambutan Ketua Panitia

Keluarga besar guru dan karyawan SMPN 4 ADIWERNA, pada hari senin tgl 19 Agustus 2013 mengadakan halal bi halal, bertempat di ruang Laboratorium IPA, acara di mulai pukul 10.00 WIB, di hadiri oleh pengurus komite, kepala sekolah, kepala TU, Guru dan Karyawan serta anggota Dharma Wanita.

Acara berlangsung sederhana namun tetap hangat dalam suasana akrab kekeluargaan. Menurut ketua panitia, Lily Amaliayah, S.Pd, acara halal bi halal yang sudah agenda rutin tahunan urusan keluarga (HUMAS)  ini di seleggarakan sebagai sarana menjalin silatuhrohkim diantara pengurus komite, Dharma wanita , guru dan karyawan SMP N 4 ADIWERNA.

Dalam sambutanya kepala sekolah Semiyanto,S.Pd menyampaikan bahwa selain sebagai sarana untuk saling memaafkan  atas segala salah dan khilaf, halal bi halal juga sebagai sarana untuk lebih merekatkan kebersamaan demi kemajuan SMPN 4 ADIWERNA pada masa- masa mendatang.

Tampil sebagai pemberi taushiyah adalah KH. Syamsudin Waad, beliau menyampakain bahwa setelah kita melaksanakan ibadah shoum Ramadhan dosa-dosa kita sudah terampuni, tetapi dosa kepada manusia belum, oleh karena itu dalam rangka berhubungan dengan manusia (Hablu minna naas) masyarakat Indonesia mengadakan halal bi halal yang tujuanya adalah agar kita sesama manusia yang tentunya bayak khilaf dan salah agar saling maaf-memaafkan, begitu juga dalam suatu keluarga, seoarang anak perlu meminta maaf kepada bapak dan ibunya, seorang ibu bersedia memaafkan anaknya, sebagai istri harus meminta maaf kepada suaminya karena sehebat  apapun seorang istri tetap menghormati suami, demikian juga suami selaku kepala keluarga bersedia memaafkan pada istri maupun anak-anaknya.

Halal bi halal keluarga Besar SMPN 4 ADIWERNA  di akhiri dengan berjabat tangan untuk saling memaafkan. Semoga tetap selalu terjaga kebersamaan dan kekeluargaan.

Kegiatan Halal Bi Halal SMPN 4 Adiwerna

Penulis : Lily Amaliyah,S.Pd
Foto: Dokumen Sekolah

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...