Minggu, 25 Agustus 2013

KARNAVAL SPANA PADA HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-68


Barisan Spana saat melewati panggung kehormatan

Karnaval di KabupatenTegal  digelar pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2013, dimulai sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Karnaval dilaksanakan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-68.

Karnaval menghadirkan kurang lebih 100 peserta oleh siswa-siswi  dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah  Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se KabupatenTegal.

Barisan terdepan Spana


Peserta karnaval menggunakan beragai kostum  yang mereka desain sendiri dan dibuat sendiri. Alun-alun slawi  digunakan sebagai tempat start, berikutnya ke timur menuju jalan raya satu, kemudian belok ke utara, sehingga bagi seluruh peserta karnaval sampai di Bundaran Alun-alun Masjid Agung Slawi.

Suasana begitu rampai sepanjang jalan rute yang dilalui, di sebelah kiri maupun kanan jalan raya dipenuhi masyrakat yang ingin melihat berbagai penampilan juga atraksi yang di peragakan oleh masing masing peseta karnaval.

SMP Negeri 4 ADIWERNA  tak ketinggalan pula mengikuti karnaval yang di ikuti oleh siswa-siswi, ada kelompok Drum band, PKS, PMR, PENCAK-SILAT.

Antusias masyarakat menonton karnaval

Meskipun panas terik dan rute yang di lalui lumayan jauh, tapi semangat  yang ada pada siswa-siswi SPANA begitu tinggi, karena tujuan dari karnaval ini untuk ajang partisipasi memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-68, meski kita tidak bisa merasakan pengorbanan para pejuang dulu kala tapi setidaknya kita punya rasa jiwa patriotisme yang tinggi.

Pada saat rombongan karnaval SPANA  melewati  panggung kehormatan, rasa senang dan meriah karena di sambut oleh jajaran muspida juga lambaian tangan untuk SPANA, hal ini membuat rasa capai terasa terobati semua, rasa lelah juga panas yang ada menjadi sirna.

Foto Peserta Karnaval dari Spana  sebagai berikut:

1. Regu Pramuka
Rombongan Pramuka sebelum berangkat

2. Regu Drum Band

Drum band Spana sedang beraksi

3. Regu PMR
Regu PMR Spana

4. Regu PKS
Regu  PKS Spana bersama Pembina

5. Regu Pencak Silat

Regu Pencak Silat Spana


Penulis: Mohamad safii

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...