Sabtu, 17 Agustus 2013

Kegiatan Upacara 17 Agustus 2013 sekaligus Halal Bi Halal 1434 H

Upacara 17 Agustus 2013

Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2013 keluarga besar SMP Negeri 4 Adiwerna mengadakan upacara Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68. Upacara diikuti oleh Guru, TU, dan siswa. 

Paskibra Spana

Untuk persiapan upacara, pembina Paskibra, yaitu Hermoyo S.pd dan Meylinda S.pd, melatih siswa yang tergabung OSIS SMPN 4 Adiwerna pada saat liburan, hebatnya para siswa semangat walaupun latihan saat masih liburan, dan hasilnya tidak mengecewakan.

Paskibra Spana bersama Pembina

Pasukan Drum Band SMP Negeri 4 Adiwerna juga giat berlatih saat liburan, maka pada saat upacara  Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68 terasa berbeda dengan upacara rutin tiap hari senin. Suasana upacara lebih chidmat.

Drum Band Spana

Seragam yang dipakai Guru dan TU adalah KORPRI, pasukan Paskibra Putih-putih, pasukan Drumband Pramuka, dan siswa peserta upacara Pramuka, sedangkan Kepala sekolah memakai baju PSL.
Pengibaran Bendera Sang Merah-Putih 17 Agustus 2013

Selamat Idul Fitri 1434 H, mohon maaf lahir dan batin, selamat merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-68, mari bersama kita isi kemerdekaan dengan cara berjuang dari kemiskinan dan kebodohan, dan kita hindari perilaku korupsi dalam kehidupan sehari-hari, demikin pesan singkat Kepala Sekolah. 

Halal Bi Halal Guru, TU, dan Siswa

Selesai upacara Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68, disambung dengan kegiatan halal bi halal dengan cara Para Guru dan TU berbaris, kemudian para siswa bergantian bersalam-salaman. Suasananya sungguh akrab, penuh kekelurgaan, walaupun diselenggarakan dengan kesederhanaan.



Penulis: Semiyanto

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...