Jumat, 11 Oktober 2013

Kegiatan Pelantikan PMR Madya SMP N 4 Adiwerna



Pelantikan dan Pengukuhan PMR Madya SMPN 4 Adiwerna Kabupaten Tegal dilaksanakan pada tanggal 29 September 2013, dan bertempat di SMP Negeri 4 Adiwerna, Jl Raya Kaliwadas, yang diikuti sebanyak 43 anggota PMR MADYA. Kegiatan ini bertujuan sebagai pembinaan bibit-bibit generasi baru PMR Madya yang memiliki dedikasi pada kegiatan yang bersifat kemanusiaan, seperti penanganan pada pertolongan pertama disekolah.




Kegiatan dibuka oleh Ketua Panitia Pelantikan PMR yaitu: Bpk. Tokhidin, S.Pd dan turut pula dihadiri oleh Kepala SMPN 4 Adiwerna Bpk Semiyanto, S.Pd yang sempat pula memberikan sedikit wejangan dan motivasi agar anggota PMR Madya bisa membawa nama PMR dengan baik, tak lupa Pembina Osis SMPN 4 Adiwerna Bpk Drs. Ropii, pelatih PMR kita Bpk Fria Abdi dari pengurus ranting PMI Kecamatan Slawi, serta beberapa dewan guru turut pula hadir memberi semangat anak-anak dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Agenda kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan kemudian kegiatan inti dimana para calon anggota PMR memasuki pos PMR untuk diseleksi, beberapa pos-pos tersebut adalah; pos Kepalang Merahan, Pos Remaja Sehat, Pos Bencana dan lain-lain. Setelah memasuki pos-pos tersebut, para calon anggota unjuk gigi pada sesi pentas seni. Saat menjelang siang, mereka melaksanakan sholat berjamaah dan dilanjutkan dengan makan bersama.





Penutupan diisi dengan upacara penutupan dimana Ketua Pembina PMR menyematkan Logo PMR pada anggota baru dan pemberian selamat dari para panitia.

Pesan dan Kesan Peserta selama mengikuti kegiatan pelantikan PMR ini banyak manfaatnya terutama dalam kehidupan sekolah dan masyarakat/rumah.


Penulis : Mamie Kartika Ekawatie, M.Pd.
Sumber : Gambar : Dokumen Sekolah

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...