Kamis, 17 Oktober 2013

KEGIATAN QURBAN DI SMP N 4 ADIWERNA




Pada hari Rabu Tanggal 16 Oktober 2013, OSIS SMPN 4 ADIWERNA menyelenggarakan Qurban dalam rangka peningkatan ketaqwaan kepada Allah, khususnya mendidik siswa untuk menteladani Nabi Ibrohim As. Dalam peristiwa Qurban, di sekolah perlu diadakan pelatihan penyembelihan hewan Kurban, pada tahun ini hewan qurban satu ekor sapi.


Hal ini sesuai dengan Program Kerja OSIS dan Program Kerja Pembina Keagamaan, yaitu ”Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban di Sekolah“.  Maksud dan tujuan penyembelihan Qurban di sekolah adalah: mendidik siswa untuk meneladani  Nabi Ibrohim dalam melaksanakan Qurban, melatih siswa bagaimana cara penyembelihan hewan qurban dengan benar, sebagai pelaksanaan Visi dan Misi sekolah, yaitu mendidik siswa agar berakhlak mulia (Akhlakul Karimah). 




Pelaksana penyembelihan hewan Qurban adalah siswa-siswi SMP N 4 Adiwerna dari kelas VII, VIII dan IX. Sedangkan manfaatnya, setelah siswa lulus dari sekolah ini dan terjun di masyarakat diharapkan insya Allah menjadi orang yang dapat menteladani Rosulullah dan berakhlak mulia, menjadi orang yang taat pada ajaran agama Islam. Penyembelihan hewan Qurban di lakukan oleh Guru agama M.Baihaqi,S.Ag, siswa-siswi, guru dan  Staf Tata Usaha.   Semua dilakukan dengan bergotong royong.


Semoga untuk kegiatan ini akan menjadi kegiatan Rutin tahunan yang di lakukan oleh SMP N 4 adiwerna.

Penulis : Nurohmah, S.Ag,
Dokumentasi: Mohamad Safii, Amd.Kom 

1 komentar :

Qurban mengatakan...

Kegiatan qurban seperti ini selain lebih mengenal Qurban dan Islam di lingkungan sekolah bisa menumbuhkan sisi ibadah dan berbagi pada siswa

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...