Kamis, 06 Maret 2014

Pelantikan dewan penggalang di cacaban


Pada hari minggu tgl 16 februari 2014 adalah hari yang kutunggu-tunggu yakni pelantikan dewan penggalang. Biasanya untuk pelantikan dewan penggalang di adakan di obyek wisata GUCI, tapi berhubung cuacanya kurang mendukung karna sekarang adalah waktu musim penghujan maka pelantikan di alihkan dan di adakan di obyek wisata waduk Cacaban. Peserta pelantikan kali ini jumlahnya 52 siswa, Terdiri dari 16 laki laki dan 36 perempuan.

               

Dari rumah saya bersiap siap dari jam 5.30 coba bayangkan pagi sekali yah, setelah sudah siap maka saya berangkat dan sampai sekolah jam 6.00. tapi ternyata setelah sampai di sekolah yang datang baru sedikit. Akhirnya saya menunggu teman-teman sambil berdoa mudah mudahan tidak hujan. Setelah anak anak sudah pada kumpul kemudian kami berbaris sambil di absen dan cek perlengkapan yang harus di bawa apakah sudah di bawa semua atau ada yang tertinggal. Setelah cek perlengkapan ternyata semua sudah lengkap. Kami di sarankan oleh kak pembina yaitu kak Muqorrobin kalau di sana kami harus menjaga nama baik SMPN 4 Adiwerna, jangan sampai kita sebagai pelajar  berlaku tidak sopan,tangannya sembarangan, omonganya juga harus di jaga. Setelah saran saran dari kakak pembina tibalah acara pelepasan pelantikan dewan penggalang sekaligus doa yang di pimpin kak Ali. Setelah semuanya selesai kami menunggu truk yang akan membawa kami ke Cacaban , setelah truk datang tepat jam 7.45 kami berangkat menuju Cacaban. Di dalam kendaraan kami semua begembira, bercanda ria, meneriakan yel-yel, pokoknya semangat banget. Kami sampai di Cacaban jam 8.40, tetapi kami di turunkan bukan langsung di pintu masuk Cacaban tapi kami semua turun satu kilometer dari pintu masuk, dan menuju lokasi pelantikan  kami harus berjalan kaki, jalan menuju lokasi yang naik turun benar-benar menguras tenaga kami, lelah benar-benar menyelimuti jiwa kami, tapi tak terasa setelah melihat pemandangan Cacaban dan kicau burung yang  bersahutan. Kurang lebih setengah jam kami berjalan tibalah kami di aula pelantikan.
               

Sebelum acara pelantikan kami semua di istirahatkan oleh oleh kak pembina.setelah istirahat, kami semua tiba pada acara yakni acara upacara pembukaan setelah acara pembukaan di selesai,   kami semua di ajak permainan, tujuan dari permainan dalam kegiatan pramuka adalah memupuk jiwa persatuan dan kebersamaan antar anggota. Kami semua bergembira dan senang. Setelah acara permainan kami semua pada acara memasak tapi bukan sembarang memasak, kami semua memasak bukan pakai kompor gas tapi kami memasak pakai kompor darurat yang bahanya pakai kaleng biskuit bekas, caranya kita membawa dua kaleng biskuit yang satu sebagai kompor dan yang satu gunanya untuk merebus, nah saat itu kami masak mie dan telur, kami di bagi menjadi beberapa kelompok setiap kelompok terdiri dari dua orang yang satu memasak mie dan yang satu memasak telur. Wah karena baru pertama kali memasak pakai kompor kaya gitu ya kami kaget juga kadang menyalakan kompor juga sulit tapi setelah bersusah payah kami  akhirnya berhasil memasak mie dan telur, kebetulan saya yang kebagian memasak mie, saya memasaknya dua dan teman yang memasak telur juga memasak telurnya dua. Setelah matag kami bagi dua, kami benar-benar mendapat pengalaman berharga bahwa hidup di alam itu sulit, kami harus bisa memanfaatkan sesuatu untuk di jadikan hidup dan melatih kebersamaan dalam hidup.

                Acara demi acara lalui  dengan gembira di antaranya kemampuan kepramukaan, tibalah kami pada acara pelantikan, di dalam acara pelantikan dalam sambutan kakak pembina yaitu kak Muqorrobin berpesan agar supaya semua ilmu yang sudah di dapat  di amalkan dan harus mamajukan SMPN 4 Adiwerna, di samping itu hendaknya  bisa mengajak temanya yang malas dalam kegiatan kepramukaan. Setelah pelantikan kami mengadakan out bond. Wah di dalam acara out bond kami semua bajunya kotor sekali karena  malamnya habis turun hujan. Setelah out bond kami bilas di sungai kemudian setelah bersih kami pulang mengendarai  truk. Dalam truk kami semua menyanyi bersama, pokoknya bergembira semua. Kami semua akhirnya sampai di sekolah  jam 4 sore. Setelah itu kami semua pulang ke rumah masing masing. Demiakian lah pelantikan dewan penggalang tahun 2013/2014 di Obyek wisata Waduk Cacaban

from  “Putri Indah Laela” Dewan Penggalang

Kakak Pembina Spana : Muqorrobin,S.Pd

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...