Jumat, 25 April 2014

Membuat Kelompok Bimbingan Siswa di SMP Negeri 4 Adiwerna

Selain membimbing siswa siswinya secara personal dan pada tiap kelas , BK SMP N 4 Adiwerna juga sudah membuat kelompok bimbingan yang di bimbing langsung oleh guru BK.

BK SMP N 4 adiwerna yang di koordinator tiap orang guru BK tersebut sangat membantu sekali dalam hal bimbingan konseling pada siswanya,t erutama dalam hal bimbingan mental dan proses belajar mengajar.
BK SMP N 4 Adiwerna dikunjungi siswa setiap hari, mereka sengaja datang kekantor BK untuk bertanya dan minta bimbingan , selain secara perorangan juga secara kelompok saat ada waktu senggang  di kelas, kata koordinator guru SMP N 4 Adiwerna BAMBANG ,S.Pd.

Menurut bambang bahwa belum lama ini dirinya sudah membentuk kelompok kelompok bimbingan pada siswa SMP N 4 Adiwerna. Kami isi 10 siswa untuk membentuk masing masing kelompok agar mereka bias berdiskusi, belajar bersama dan memecahkan masalah bersama sama dan di bantu oleh guru BK, “Jelasnya.
Selain itu bahwa kebanyakan siswa yang berkonsultasi itu terkait masalah belajar mengajar dan problem yang utama karena hampir 50 presen orang tua siswa berada di perantauan.

Peran serta bimbingan orang tua minim karena mereka banyak  yang di perantauan . maka dari itu kami selalu membimbing secara insentif ketika berada di sekolah ini. ya kami orang tua kedua bagi mereka,”ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan kepala SMP N 4 Adiwerna Semiyanto. bahwa jumlah siswa SMP N 4 Adiwerna kurang lebih  ada 900 siswa dan lulusannya sudah banyak yang melanjutkan ke SMA 1 slawi, SK N 1 Adiwerna dan yang lai. “kami berharap dengan peran serta bimbingan dari guru BK. Maka siswa siswinya bisa menghadapi UN dengan lulus semua dan bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya sesuai dengan pilihan yang sudah di konsultasikan ke guru BK,”Ujarnya


Sumber : Koran Radar Tegal. edisi Selas 22 April 2014.
Admin : Mohamad  safii

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...