Jumat, 25 April 2014

SPANA Peringati kartini dengan lomba

Dalam rangka memperingati hari kartini, Senin 21 April 2014 bertempat di ruang kelas dan halaman SMP N 4 Adiwerna, digelar beberapa rangkaian kegiatan perlombaan yang salah satu tujuannya adalah untuk mengasah talenta. Juga kemampuan siswa secara umum dan juga sebagai salah satu bentuk nasionalisme dengan memperingati hari Kartini.






Dengan di pantau langsung kepala sekolah, kegiatan  tersebut meriah di ikuti oleh siswa dan guru, suasan tampak kompak, guyub rukun juga menghibur, adapun perlombaan merias jilbab, sanggul, merias wajah dan tata-busana, lomba tumpeng, lomba puisi dan fashion show. Karena ini hari kartini maka kami memperingatinya dengan mengawali upacara di pagi hari dan di susul dengan tujuan untuk meningkatkatkan semangat nasionalisme para siswa dan guru di hari kartin, kata pembina OSIS SMP N 4 Adiwerna Drs Ropii.

Selain itu pada saat upacara kami juga melakukan penyerahan penghargaan hadiah POPDA kepada murid yang berhasil memjuarai popda tingkat kabupaten Tegal. Alhamdulilah siswa memperoleh juara I untuk Pencak Silat dan Musik Tradisional, katanya. Dia menambahakan jika anak didiknya yang juara I Seni Tradisional akan memwakili Kabupaten Tegal ketingkat provinsi, dan siswa juara I pencak silat akan maju lomba ke tingkat Karsidenan Pekalongan.

Kepala Sekolah Semiyanto,S.Pd ketika di temui di sela sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan even tahunan yang jenis perlombaanya selalu berbeda dan disesuaikan dengan tren masa kini. Masih menurutnya, tujuan kegiatan itu selain untuk melestarikan nilai-nilai ibu kita Karini juga untuk melestarikan budaya bangsa, serta mengasah meningkatkan bakat kreatifitas siswa.

Semoga nasionalisme dan semangat Kartini bisa menjadi contoh bagi para generasi muda sekarang, dan agar lebih mengenal sejarah tokoh Pahlawan nasional.



Sumber dari : Koran Radar Tegal Edisi Selasa 22 April 2014
Gambar : Dokumen Sekolah
Admin: Mohamad Safii

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...