Kamis, 01 Mei 2014

BINA MENTAL KELAS IX SMP NEGERI 4 ADIWERNA


Tanggal  30 April 2014 merupakan hari bersejarah bagi kelas IX SMP Negeri 4 Adiwerna tahun pelajaran 2013/2014 karena  pada hari itul koordinator keagamaan SMP Negeri  4 Adiwerna mengadakan doa bersama menyambut ujian nasioanal 2014 yang akan dilaksanakan tanggal  5-8 Mei 2014.

Istighosah atau doa bersama dilaksanakan di masjid Baetul  Muttaqin Kaliwadas Adiwerna,yang diikuti oleh 314 siswa dan siswi kelas IX dengan di dampingi oleh wali kelas IX  dan perwakilan dari guru dan karyawan.

Mengapa istihosah tidak dilaksanakan di lingkungan sekolah sendiri? Hal ini dimaksudkan supaya lebih menyatu dengan lingkungan masyarakat sekitar sekolah, sehingga sudah terbiasa bagi anak anak untuk hidup bermasyarakat.

Istighosah dipimpin oleh Ust Irvan Felani salah satu sesepuh desa Kaliwadas Adiwerna yang sebelumnya didahului sambutan atas nama kepala sekolah yang saat itu disampaikan oleh bpk  Drs Nasripin, beliau berpesan supaya mengikuti acara tersebut dengan khusyu, tawadhu dan benar benar berharap kepada Allah supaya bisa dimudahkan dalam mengerjakan soal soal ujian nasional, bisa memperoleh kesuksesan dan yang paling penting bisa mengamalkan ilmu yang telah dicarinya selama tiga tahun di smp negeri 4 adiwerna,  dan beliau menambahkan informasi untuk hai Jum.at.

Istighosah / bina mental dimulai dengan sholat hajat yang dilanjut dengan doa dan acara inti istighosah yang memakan waktu kira kira 2 jam, setelah acara istighosah dilanjutkan dengan permohonan doa restu dan permohonan maaf pada bapak ibu guru dan karyawan smp negeri 4 adiwerna, dengan harapan segala kesalahan siswa siswi khususnya kelas IX bisa termaafkan sehingga mudah dalam menyelesaikan soal soal ujian nasional dan bisa lulus seratus persen

Itulah  bina mental menjelang ujian nasional, moga membawa manfaat bagi kita semua, amiin



Penuls  : Nurohmah,S.Ag


0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...