Senin, 30 Oktober 2017

CARA CEK NOMER INDUK SISWA NASIONAL ( NISN )

SELAMAT DATANG


 Pada tanggal 30 Maret 2010 PSP Balitbang melakukan serah terima operasional dan pengelolaan DAPODIK dari Biro PKLN. Hal ini untuk mendukung semua program di Kementerian Pendidikan Nasional. Disepakati ada proses alih teknologi secara bertahap untuk pemindahan operasional dan pengelolaan DAPODIK ke PSP Balitbang. Sebagai tahap awal dilaksanakan pemindahan personil Tim Call Center DAPODIK dari Biro PKLN ke PSP Balitbang untuk menjaga kesinambungan layanan DAPODIK. Proses dan tahapan berkenaan dengan perangkat, sistem dan data akan dilaksanakan secara bertahap. 


Sehubungan dengan surat edaran nomor 1980/P3/TP/2011 tanggal 14 September 2011. Pusat Data dan Statistik Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PDSP Kemdikbud) membangun pelayanan Sistem Layanan DAPODIK versi terbaru dengan menggunakan nama Sistem Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Sistem Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). 



Dalam hal mengetahui nomor induk siswa nasional ini kita akan mengunjungi salah satu leman dari kementrian pendidikan dan kebudayaan yaitu DAPODIK. dimana disini akan disediakan lengkap nomor induk siswa nasional di seluruh indonesia yang sudah terdaftar. 

Cara Mudah Mengetahui Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) :

1. Silahkan kunjungi leman berikut :http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data
2. Kemudian pilih pencarian berdasarkan apa saja yang anda mau, misalkan anda mencari    NISN anda berdasarkan Nama,  tempat lahir, dan tanggal lahir. lihat contoh di bawah ini.

ATAU


HASIL TAMPILAN





Sumber : http://nisn.data.kemdikbud.go.id/

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...