Sabtu, 17 September 2016

Qurban SPANA 1437 Hijriyah


Allaahu Akbar, Allaahu Akbar, Wa Lillaahilkhamd.... Rabu pagi 14 September 2016, suara takbir berkumandang di halaman SMP Negeri 4 Adiwerna. Gema takbir yang dilantunkan oleh ratusan siswa SPANA ini adalah dalam rangka mengiringi penyembelihan hewan qurban.

 Di tahun 1437 Hijriyah ini, siswa-siswi SMP Negeri 4 Adiwerna melalui pengurus OSIS berhasil menghimpun dana untuk membeli hewan qurban berupa seekor sapi. Sedangkan dari SMK Al Iman member sumbangansatu ekor Domba, sehingga seluruhnya satu ekor sapid an satu ekor Domba.Menurut Kepala Sekolah, Condro Wiryawan SPd, kegiatan pengadaan hewan qurban melalui sistem sumbangan sukarela ini bersifat latihan. Kegiatan qurban ini dilaksanakan sepenuhnya dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. Sedangkan para guru hanya memantau berlangsungnya kegiatan. Ketua OSIS SpensabumSPANA, Arafi Zainul Muttakin Rahma meyampaikan bahwa walaupun dari para siswa terkumpul hanya seekor sapi, hal ini menunjukkan bahwa sudah ada niat berqurban dari para siswa walaupun dengan cara gotong royong melalui iuran.

 Setelah melalui proses penyembelihan, pemotongan hingga penimbangan, berhasil terkumpul 240 bungkus daging dengan berat 0.5 kg per bungkus. Sebanyak 150 bungkus daging didistribusikan langsung kepada semua siswa yatim/ piatu maupun tidak mampu yang ada di SPANA dan sisanya dibagikan kepada para panitia OSIS dan guru pendamping. Menurut Pembina OSIS, Bapak Thokhidin SPd, sasaran utama pembagian daging qurban adalah siswa-siswi yatim/piatu dan kurang mampu  yang telah didata oleh para pengurus OSIS.


 Tujuan dari kegiatan kurban ini selain meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai pelatihan bagi para siswa tentang tata cara penyembelihan hewan qurban, karena pada saatnya kelak mereka akan terjun di masyarakat. Sedangkan bagi organisasi OSIS manfaatnya adalah lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakkan.







By:"ADMIN -_-"

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...