Selasa, 02 Mei 2017

SMP NEGERI 4 Adiwerna Optimis Sukses Megikuti UNKP



Pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/sederajat) di Kabupaten Tegal), masih menggunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Sesuai Prosedur Operasional Standar (SOP), pelaksanaan Ujian Nasional,baik ujian dengan model UNPK maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK), pelaksanaannya bersamaan, yakni Selasa 2 Mei 2017.
 
“UN SMP ini penyelenggaraannya berbasis kertas pensil tidak seperti UNBK pada SMP sebelumnya. Hari ini hari pertama (2/5) , waktu pelaksanaannya jam 10.30. Hari ini juga Penjabat Bupati dan Pak Sekda melakukan pemantauan pelaksanaan UN di semua Sekolah dalam kota

 “SMP N 4 ADIWERNA pelaksanaannya masih menggunakan UNKP. sedangkan UNBK inikan seperti UKG yang menggunakan komputer dengan sistem online. Sedangkan di Sekolah-Sekolah kita belum siap karena terbatasnya sarana dan prasarana pendukung.
Kita berharap tahun depan lebih banyak  Sekolah yang berani menyelenggarakan UNBK agar memudahkan para siswa dalam mengerjakan soal-soal.” ungkap Kepala sekolah”.
Sementara itu, mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan UNPK, , adanya pengawasan silang murni antar Sekolah. Pengawasan silang artinya pengawas (guru) yang didatangkan dari sekolah-sekolah lain
“Pengawasan silang tujuannya dalam rangka penjaga kualitas pendidikan, integritas dalam ujian dan hal-hal bagaimana menjaga cara meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tegal.
Diharapkan  dalam pelaksanaan UN setiap siswa serius mengerjakan soal ujian nasional.
” Kami berharap UN ini berjalan lancar dan siswa serius mengerjakanya, walau saat ini UN tidak lagi menjadi penetuan kelulusan, tapi menjadi ukuran kompetensi, kami berharap betul di kerjakan dengan benar,”kata Condro wiryawan,S.Pd.

By : admin

0 komentar :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar / respon anda di sini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...